Skip to main content
PMB UNISA

Visi dan Misi

VISI

“Mewujudkan IMM sebagai gerakan intelektual untuk mengabdi kepada umat yang berlandaskan nilai-nilai islam”

Intelektual merupakan sebutan bagi seseorang yang kesehariannya dipenuhi dengan aktivitas keilmuan dan akademik. Dengan kata lain, intelektual itu adalah orang yang secara kesehariannya dipenuhi dengan wacana – wacana keilmuan yang sangat luas dan beragam sehingga sangat layak sekali bahwa idealnya kaum intelektual inilah yang seharusnya memiliki peran yang sangat penting dalam perubahan dan perkembangan peradaban bangsa.

Jadi, kaum intelektual yang selain beraktivitas dalam mengembangkan keilmuan, dibalik itu juga dia memiliki tanggung jawab besar dipundaknya dalam masyarakat. Peran yang dimainkan para tokoh intelektual ini juga beragam, bisa dalam bentuk tulisan, aksi pendampingan masyarakat, pembinaan masyarakat, mengabdi untuk masyarakat, advokasi, partisipasi dalam perencanaan pembangunan dan lain sebagainya.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa dalam langkah geraknya, PK IMM FIKES UNISA melalui salah satu nilai tri kompetensi dasar, yaitu intelektual dan humanitas diharapkan mampu menjelma dan mewujudkan gerakan islam yang berkemajuan terutama di kalangan kampus dan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat sesuai dengan bidangnya untuk umat. Tetapi juga tidak mengesampingkan nilai religiusitas, karena nilai-nilai tersebut sudah seharusnya melekat pada diri kader.

 

Misi

  1. Implementasi nilai-nilai islam dalam keseharian diri kader.
  2. Optimalisasi nilai intelektualitas.
  3. Optimalisasi integrasi antar bidang.
  4. Mempererat hubungan internal dan eksternal.
  5. Menumbuhkan rasa empati terhadap sosial.